Atasi Masalah dengan Salat, Doa, dan Sedekah

Sebagai seorang muslim, ketika menghadapi segala permasalahan hidup yang datang hendaknya melakukan tiga hal. Di antaranya Salat, doa, dan sedekah.
Salat
Sebagai umat Islam, salat merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan karena salat merupakan tiang agama serta dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.
Betapa meruginya mereka yang sampai meninggalkan salat. Salat juga merupakan salah satu jalan menuju Allah. Ketika masalah kita juga dianjurkan untuk salat hajat 2 rakaat.
“Allah kasih jalan untuk ketemu sama yang punya jagat langsung, yang punya segala jawaban dari segala masalah yang kita hadapi. Allah kasih jalan yang enggak ada siapapun yang bisa membatasi kecuali Allah sendiri kalau Dia mau nolak, yakni salat,” kata Ustadz Yusuf Mansur.
Doa
Salah satu cara meminta kepada Allah adalah dengan berdoa. Begitu juga ketika masalah tiba-tiba datang menghampiri. Segera gelar sajadah kita, wudhu, salat dan doa.
“Doanya bahasa Indonesia, boleh. Sama Allah minta apa aja boleh. Jangan lupa minta ridho-Nya, minta ampunan-Nya, minta kasih sayang-Nya, minta bimbingan-Nya,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.
Kita doa satu, Allah selamatkan lebih dari satu musibah. Kita doa terus, maka banyak musibah yang dihindarkan Allah dari kita. Jadi, kenapa jadi malas, bosan, cape, letih, berdoa? Rajin doa, dan nikmati, insyaAllah kita akan terhindar dari musibah.
Sedekah
Seperti yang sudah kita ketahui kalau sedekah merupakan pinjaman terbaik kepada Allah. Sedekah dapat menyelesaikan segala macam masalah bahkan menyembuhkan penyakit hati. Sedekah yang disertai riyadhoh insyaAllah bisa menjadi jawaban dari masalah yang kita hadapi di kehidupan sehari-hari.

1 Response to "Atasi Masalah dengan Salat, Doa, dan Sedekah"

  1. Betul sekali shalat dan doa adalah dua elemen yang sangat penting untuk kelangsungan hidup seorang umat muslim, dan manfaat shalat dan berdoa saat sedang mendapatkan masalah adalah bisa mengurangi masalah dan cenderung lebih dekat dengan allah jadi besar kemungkinan untuk terhindar dari perbuatan yang tidak terpuji.

    ReplyDelete